Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Membangun Jaringan Client Server dengan Virtualbox


Tutorial Membangun Jaringan Client Server dengan Virtualbox ini cocok untuk siapa saya yang ingin mempelajari tentang layanan layanan Server dan hubungan antara Client dan Server. pada tutorial ini Server yang saya gunakan adalah Ubuntu 12.04 LTS dan software virtualisasi Virtualbox. VirtualBox adalah software virtualisasi, yang dapat digunakan untuk menjalankan sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama".

Ikuti langkah langkah dibawah ini untuk membuat jaringan client server menggunakan virtualbox dan cara mengkonfigurasi layanan layanan Server pada Ubuntu 12.04. pada akhir Artikel ini saya akan mencoba menghubungkan antara Jaringan Internal dengan Jaringan Virtual sehinga Client yang berada pada Jaringan Internal dapat mengakses layanan layanan Server pada Jaringan Virtual . "Selamat Mengikuti".



6 komentar untuk "Tutorial Membangun Jaringan Client Server dengan Virtualbox"

  1. amazing Blog man.. I like your blog.. thanks.. you help me for my question..

    BalasHapus
  2. Ubuntu server digunakan utk jaringn kan.. dan ubuntu desktop digunakan utk apa..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ubuntu desktop untuk client mas taufiq.. Hubungan antar client dan server harus ada yg melayani dan ada yg di layani mas..gak cuma pake ubuntu desktop aja sih..kalo untuk client nya.

      Hapus
  3. pembahasan tentang cisco dong mas

    BalasHapus
  4. Mas mau tanya, saya coba install virtual box pada notebook kok dak bisa yaa, dia baca cd rom , bagaimana mengatasinya ?

    BalasHapus